Senin, 23 Maret 2009

Paus Benediktus XVI Memuji Ajaran Islam

"Sebagai salah satu agama samawi, Islam bisa dikatakan sebagai dasar kebudayaan umat manusia. Terlebih agama Islam memiliki peranan yang sangat signifikan dalam upaya menciptakan perdamaian dunia” kata Benediktus menegaskan.

Sebagai salah satu komitmen untuk menciptakan perdamaian, dan keadilan dunia, Paus Benediktus XVI, pemimpin tertinggi Khatolik Vatikan Roma mengadakan pertemuan dengan 22 tokoh muslim Kamerun, Kamis 19 Maret 2009, di Ounde, Kamerun.
Pada pertemuan itu, Paus Benediktus kerap memuji perkembangan Islam dan nilai-nilai universal yang terkandung didalamnya. Benediktus menilai, Islam adalah salah satu agama yang menjadi basis bagi peradaban umat manusia.
“Sebagai salah satu agama samawi, Islam bisa dikatakan sebagai dasar kebudayaan umat manusia. Terlebih agama Islam memiliki peranan yang sangat signifikan dalam upaya menciptakan perdamaian dunia” kata Benediktus menegaskan.
Bahkan Benediktus meminta umat Islam dan Kristiani di Kamerun meneruskan kerukunan beragama yang selama ini telah berlangsung sangat baik. Agar bisa menjadi contoh negara-negara lainnya.
“Umat Islam dan Kristiani di Kamerun harus bekerja sama membangun perdamaian dunia,” kata Benediktus kepada 22 tokoh muslim yang di temuinya.
Ya, jika dibanding dengan negara-negara Afrika lainnya, toleransi antarumat beragama yang dilakukan oleh umat muslim dan Kristiani di Kamerun jauh lebih baik.
Sejauh ini, di Kamerun yang mencapai 22 persen umat Islam dari keseluruhan warganya, belum pernah terjadi konflik yang berarti antarumat beragama di Kamerun. Terutama jika dibandingkan dengan beberapa negara Afrika lainnya seperti Nigeria misalnya, yang kerap terjadi ketegangan bahkan sering menimbulkan kekerasan yang mengatasnamakan agama.
“Mudah-mudahan perjuangan umat Islam, Katolik, dan umat Kristiani lainnya di Kamerun bisa jadi acuan bagi negara-negara Afrika lainnya. Dalam rangka mewujudkan komitmen antarumat beragama terhadap perdamaian dan keadilan bersama,” ujar Benediktus.
Belakangan ini, usaha Benediktus dalam menciptakan kedamaian dunia antaragama memang dinilai cukup serius oleh berbagai tokoh agama. Terlebih setelah pernyataannya saat memberikan kuliah di Universitas Regensburg, Jerman, 2006 lalu. Yang sempat menimbulkan kontroversi di kalangan umat Islam.
Terkesan ingin mengubah citranya, Benediktus acap kali bertatap muka dengan para pemimpin Islam untuk membangun kerjasama positif. Bahkan bulan depan dia mengagendakan untuk berkunjung ke salah satu masjid di Yordania


1 komentar:

Jasa Pembuatan Ijazah 11 Juli 2011 pukul 20.13  

BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA - MELANJUTKAN KULIAH - KENAIKAN JABATAN ?!?!
KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

-SMU:4.000.000
-D3:6.000.000
-S1:8.000.000

* AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: 085736927001.ku@gmail.com
HUB: +6285736927001.

(HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lain

Followers

About Me

I am now a college boy in STMIK Balikpapan

Text

GEOTOOLBAR

  ©Template by Dicas Blogger.